Babinsa Bahas Problem Masyarakat Bersama Ketua Rt 03 Rw 11 di Kedai Kopi


Pekanbaru-Ameranews.com, Anggota Koramil 05/Sail Kodim 0301/PBR  Serma Afriadi silaturahmi dengan Bapak Ramli Rusli Tanjung yang merupakan ketua RT 03 RW 11 dan Bhabinkabtimas di Kedai Kopi KPK jalan Rambutan ,Selasa (04/07/23)

Serma Afriadi  yang juga Babinsa Sidomulyo Timur tersebut memandang besarnya peran ketua RT di lingkungan masyarakat.Menurutnya, secara tidak langsung, Ketua RT menjadi perwakilan pemerintah di lingkungan masyarakat terkecil.

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan, ketua RT dapat menjadi penengah dalam persoalan rumah tangga kehidupan bermasyarakat. Persoalan rumah tangga ini, kata dia, diselesaikan dengan gotong royong. Contohnya seperti saat ada warga yang meninggal dunia, Ketua RT mengakomodasi warga setempat untuk membantu mengurusi pemakaman warga yang meninggal.

Sedangkan Komsos Babinsa ke salah satu Ketua RT ini adalah sebagai wujud silaturahmi yang merupakan modal penting demi terciptanya hubungan sosial yang harmonis, serta menjalin kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga Binaan.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak