Babinsa dan Tiga Pilar Kelurahan Sekip Dukung dan Berikan Motivasi Kepada UMKM Sinergitas Bintang Srikandi


Pekanbaru-Ameranews.com, Penguatan Ekonomi dilingkungan warga kelurahan  Sekip dimulai dari penguatan ekonomi skala kecil seperti banyaknya Usaha ekonomi kreatif yang tumbuh berupa Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) di wilayah Kelurahan Sekip.

Sebagai salah satu contoh berdirinya UMKM di bidang pembuatan Kerupuk Kulit Ikan patin oleh ibu- ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok Sinergi Bintang Srikandi di Jl. Kinibalu RT. 001/005 kelurahan Sekip.

UMKM ini sendiri mampu memproduksi kerupuk kulit patin dalam sehari sebanyak 10 Kilogram dikerjakan dengan cara  manual namun saat ini hasil produksi belum begitu maksimal dikarenakan masih terkendalanya pasokan bahan baku Kulit dan ikan Patin yang masih susah didapat.

Pada kesempatan tersebut, tiga pilar kelurahan Sekip yang terdiri dari Lurah Sekip Edwar Brata Putra S.Ip, Babinsa Kelurahan Sekip Serda Satia Eka Putra, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip Bripka M. Yuherman dan ketua LPM pak Doni Markos serta Ketua Forum RT/RW Agus Faisal S.pdi akan mencoba membantu mencari solusi untuk mendapatkan pasokan bahan baku Kulit Ikan Patin dan menggalang para agen atau penjual Ikan Patin di wiliyah kelurahan Sekip untuk membantu memasok Kulit Patin ke UMKM Sinergitas Bintang Srikandi dalam meningkatkan produksi kerupuk Kulit ikan patin tersebut.

Babinsa kelurahan Sekip Serda Satia Eka Putra, Sabtu (15/07/23) menyampaikan ke anggota UMKM Sinergitas Bintang Srikandi bahwa akan mencoba koordinasi dengan Babinsa - babinsa dikelurahan lain yang diwilayahnya yang mempunyai agen atau penjual ikan patin untuk bisa membantu pasokan kulit ikan patin sehingga bisa terpenuhi target produksi bahkan mungkin akan bisa dikembangkan lagi untuk produksinya kalau pasokan kulit ikan patin ini bisa didapat lebih banyak lagi.pungkas Serda Satia Eka Putra (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak