Babinsa Komsos Bersama Dengan Santri di Pondok Tahfidz Qur'an Al-Muflihin.


Pekanbaru- Ameranews.com, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode atau suatu cara yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan dan kegiatan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa.

Seperti halnya yang dilakukan Pelda Iskandar Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Melaksanakan Komsos bersama dengan para santri di Pondok Tahfidz Qur'an Al-Muflihin Jl. Perdagangan Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan.

Menurut Pelda Iskandar, kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang bertugas menjalin kedekatan dengan semua elemen masyarakat di Desa binaan, tanpa terkecuali dengan Santri.

“Dengan Komsos ini juga, kami sebagai Babinsa dapat bersosialisasi langsung dengan seluruh lapisan masyarakat ataupun Santri.

Banyak manfaat yang kami peroleh dari kegiatan Komsos ini, contohnya bisa lebih dekat dengan para Santri dan tentunya secara otomatis informasi-informasi yang diperlukan oleh satuan akan mudah diperoleh,”terang Pelda Iskandar.

Dalam kesempatan komsosnya tersebut juga, Babinsa Koramil 03/Senapelan ini mengajak kepada para Santri agar selalu semangat dalam menuntut ilmu, karena para santri sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

“Pondok pesantren sangat berperan penting dalam sebuah kemajuan bangsa. Karena ponpes juga ikut andil dalam kemajuan bangsa lebih khususnya di bidang pengetahuan dan membentuk karakter manusia yang berahlakul karimah,”ungkap Pelda Iskandar 

Tidak lupa pula, dalam komsosnya, Pelda Iskandar menghimbau kepada para Santri Al -Muflihin agar terus menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.pesanya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak