Babinsa Melaksanakan Silaturahmi di Warung Kopi


Pekanbaru- Ameranews.com, Tugas seorang babinsa adalah melakukan pembinaan terhadap wilayah binaan.Pembinaan tersebut tidak hanya pembinaan semangat bela negara namun juga dalam pembinaan sosial beragama.Pembinaan keduanya sangat penting demi membangun manusia seutuhnya.

Salah satu kegiatan komunikasi sosial dalam rangka untuk meningkatkan kedekatan kepada warga melaksanakan komunikasi sosial dikedai kopi yang berada RT 04 RW 01 kelurahan Simpang Tiga kecamatan Bukit Raya yang dilaksanakan oleh Babinsa Kel Simpang Tiga Peltu Ery Taufan dalam situasi santai Minggu (02/07/23).

Demi memperkuat jaring teritorial yang ada di wilayah binaan Babinsa ikut larut setiap ada kegiatan apalagi di saat situasi politik. Selain menjalin silaturahmi juga tetap memonitor daerah binaan agar selalu konduktif dan kepada masyarakat Babinsa menghimbau jika masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban di wilayahnya. 

"Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat selalu membantu warga yang memang betul memerlukan namun peran RT/ RW juga tetap sangat penting karena sebagai partner kerja yang paling bawah di wilayah binaan.tuturnya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak