Babinsa Memantau Perkembangan Anak Stunting Dalam Beraktifitas Aktif di Wilayah Binaan


Pekanbaru- Ameranews.com, Pemerintah Pekanbaru terus berupaya melakukan pencegahan dan penurunan kasus stunting dengan melibatkan anggota Babinsa. Dalam program ini, anggota Babinsa ikut membantu memantau perkembangan bayi dan anak balita.

Anggota Babinsa Koramil 03/Senapelan jajaran Kodim 0301/PBR Serda Joni Marlin mengatakan, pihaknya ikut melakukan pemantauan perkembangan bayi dan balita dalam rangka mencegah stunting yang menjadi program Pemerintah.

"Kami terjun kelapangan untuk ikut melakukan pencegahan stunting dengan melaksanakan pendampingan di Posyandu, Setiap 10 hari  Avian (5 tahun) selalu dibawa ke Posyandu RW 03 dan ke Puskesmas untuk pemeriksaan dan pendataan perkembangan pertumbuhan anak tersebut

Untuk itu, Serda Joni Marlin mengatakan kegiatan pelayanan posyandu jangan sampai berhenti Ini karena pelayanan posyandu sangat bermanfaat untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

"Kami sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul," ucap Serda Joni Marlin.

Lebih lanjut dikatakan Serda Joni Marlin, ”Salah satu cara dalam pencegahan stunting yaitu pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil dan balita yang harus diutamakan. Petugas juga harus melakukan pengecekan kesehatan secara rutin," ujar Joni Marlin.(lbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak