Bupati Pelalawan dan Perumda Tuah Sekata Support Wira Swandi Gea Bertanding One Pride MMA di Jakarta


Pelalawan-Ameranews.com, Petarung MMA Tiger Club Pelalawan, Wira Swandi Gea berangkat bertarung ke Jakarta dihantar pengurus MMA TCP untuk berlaga di seni beladiri campuran One Pride MMA pada Sabtu, (08/07/2023) di Jakarta Selatan, ujar Ketua Umum MMA Tiger Club Pelalawan Marganda Panjaitan.

Petarung yang sering disapa Wira tersebut langsung dihantarkan tim MMA Tiger Club Pelalawan dengan perjalanan diperkirakan 2 jam. Wira dihantarkan ke Bandara Sultan Syarif Hasyim Pekanbaru pada Kamis 6 Juli.

Wira Gea dijadwalkan akan bertanding di kelas Feather Weight 65 Kg melawan Alpin Putra Pinem yang merupakan petarung dari Bandar Lampung. Pertandingan mereka akan disuguhkan dalam pertandingan One Pride MMA 70 yang diselenggarakan di Kuningan, Jakarta Selatan, ungkap Marganda Panjaitan.

Tambah Ketum, Yusuf Situmorang dipercaya sebagai pelatih atau corner Fighter Wira Swandi Gea dalam hadapi pertandingan pertama atau debut petarung tersebut di oktagon One Pride MMA. 

Marganda Panjaitan juga mengapresiasi dan berterima kasih banyak kepada Bupati Pelalawan H Zukri Misran serta Perusahaan milik daerah (Perumda) Tuah Sekata yang telah mendukung keberangkatan tim One Pride MMA Kabupaten Pelalawan.

" Kita mengucapakan banyak terimakasih kepada Bupati Pelalawan H Zukri dan Perumda Tuah Sekata yang telah mendukung keberangkatan tim MMA Tiger Club Pelalawan dalam pertandingan One Pride MMA. Terima kasih kepada masyarakat kabupaten Pelalawan dan mohon doa restunya," ungkapnya saat akan berangkat ke Jakarta, pungkas Marganda kepada media.

Sementara itu Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran menyebut bahwa para fighter MMA wajib didukung karna selalu harumkan pelalawan di ivent olahraga. Semoga kemenangan ada dipihak Wira Swandi Gea sebagai petarung pelalawan, riau. Bupati juga mengapresiasi niat MMA TCP untuk memperkenalkan kembali lagu lancang kuning dan tanjak sebagai ciri khas budaya riau. 

Kedepan semua fighter MMA Tiger Club Pelalawan juga akan tetap disupport sebab diketahui ada 4 petarung MMA TCP yang sudah masuk ke ajang One Pride MMA, ini sungguh luar biasa buat pelalawan, ujar Bupati didampingi Kadis Parpora Pelalawan, Dodi Asma Putra di rumah dinas.

Tambah Bipati, Kadispora juga diharap dapat membantu putra terbaik pelalawan di ajang One Pride yang akan datang sebagai tanda bahwa pemda pelalawan turut serta mensupport putra terbaik pelalawan sebab mereka telah memberikan contoh baik untuk para pemuda pelalawan.

Yusuf Situmorang sebagai coach Wira Swandi Gea pada kesempatan tersebut menuturkan bahwa hasil terbaru disesi penimbangan berat badan Wira sudah dinyatakan In dengan berat badan 64,4 artinya siap tanding untuk besok hari.

Sedangkan untuk persiapan Wira sudah mempuni dan sebagai pelatih, Wira kami yakini bisa menang KO atau TKO hadapi Alpin Putra Pinem. Artinya persiapan sudah 90 persen, tinggal eksekusi aja dari petarung 10 persen lagi pasti menang. 

Coach Yusuf juga menyampaikan terimakasih banyak kepada Bupati Pelalawan H. Zukri Misran dan juga Perumda Tuah Sekata yang telah memberikan dukungan serta doanya buat petarung MMA Tiger Club Pelalawan. Dengan persiapan selama ini kami tetap optimis Wira menjadi juara di ajang Nasional ini, pungkas pelatih.

Dimana diketahui Wira Swandi Gea salah seorang putra terbaik pelalawan yang juga sebagai atlet MMA Tiger Club Pelalawan diundang pihak One Pride MMA untuk berlaga di ajang Mix Martial Arts, Kuningan, Jakarta. Pertarungan nantinya akan di siarkan secara nasional di televisi ANTV sebagai tempat menonton favorit seni beladiri MMA. 

Serunya, Fighter Wira Swandi Gea akan membawa thema memperkenalkan Riau di kancah nasional, dimana Wira pada saat masuk oktagon akan memakai tanjak sebagai budaya riau. Kali ini petarung debutan tersebut nantinya juga akan memperkenalkan kembali lagu lancang kuning sebagai ciri khas propinsi riau. (syahrudin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak