Partisipasi Babinsa Koramil 04/Lph Dalam MPLS di SMA N 1 Pekanbaru

PEKANBARU -GEMURUHNEWS.COM, Pelda Sunari beserta 4 orang anggota Koramil 04/Lph Kodim 0301/PBR melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa/siswi kelas X tahun ajaran 2022-2023 di SMA NEGERI 1 PEKANBARU  Jl. Sultan Syarif Kasim No 159. Kel Rintis Kec. Lima puluh Kota Pekanbaru.

Danramil 04/LPH Kapten Inf Turba Marpaung melalui babinsanya mengatakan "Langkah ini di ambil dalam rangka untuk membantu sekolah menyiapkan siswa siswinya untuk menjadi generasi yang di siplin, kreatif, handal dan berwawasan kebangsaan."Ucapanya

Kepala sekolah SMAN 1 Pekanbaru. Ibu Dr Wanroswita Mpd merasa sangat senang terbantu dengan adanya kegiatan wawasan kebangsaan ini karena dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air para siswa siswinya  serta berharap kegiatan semacam ini tidak berhenti sampai disini saja tetapi berkelanjutan."Tuturnya.

Adapun kegiatan MPLS  yang dibuka oleh Kepala sekolah SMAN 1 Pekanbaru dengan Materi Kedisiplinan dan Materi Permildas: 

-Sikap sempurna

-Istirahat di tempat

-Lencang depan

-Lencang kanan

-Hadap kiri/Hadap kanan

-Balik kanan

-Hadap serong kanan/Hadap serong kiri

-Berhitung

-Hormat

-Jalan di tempat

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi yang baru SMA NEGERI 1 Pekanbaru  dengan jumlah 257 orang dan terdiri dari 151 siswa laki-laki dan 106 siswi perempuan.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak