Peduli Kemanusiaan,Babinsa Wonorejo Donorkan Darah Demi Bantu Sesama


Pekanbaru-Ameranews.com,  Ditengah kesibukan berdinas sehari hari di kelurahan Wonorejo Sertu Karnedi Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru mengikuti donor darah dalam rangka peduli kemanusiaan di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Selasa (18/07/23).

 "Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, Kegiatan donor darah yang digagas oleh Kecamatan Marpoyan Damai ini patut didukung dan diapresiasi,” Kata Babinsa.

Kegiatan donor darah yang digelar di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai ini diikuti oleh para pendonor dari kalangan pelajar, guru, perangkat kelurahan, staf pegawai kecamatan,Babinsa,Bhabinkamtibmas serta warga masyarakat setempat.

Sertu Karnedi mengatakan, bahwa keterlibatan Babinsa dalam kegiatan donor darah yang di laksanakan secara rutin ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat atau pun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan. “Selain itu, dengan mendonorkan darah, tubuh menjadi lebih sehat dan kuat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator dari pihak PMI juga memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada Kecamatan Marpoyan Damai dan para pendonor karena secara rutin ikut mendonorkan darahnya dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan darah.

Menurutnya apabila donor darah rutin terlaksana maka akan sangat membantu ketersediaan stok darah di PMI dan juga diharapkan kegiatan ini menjadi motivator bagi masyarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan.Ujarnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak