Warga Sengketa Tanah, Babinsa LBT Bersama Bhabinkamtibmas Bantu Mediasi


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Labuh Baru Timur, Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu S Monitoring Mediasi dan pengukuran tanah ,Kamis (27/07/23) pukul 10.00 WIB, di Jl. Gotong Royong Gg. Viva RT 006 RW 010 Kel. Labuh Baru Timur Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Turut dihadir dalam mediasi ini oleh Lurah LBT  Wahyu Nofiyandri M.Pd, Bhabinkamtibmas LBT Aiptu Alip, Seklur LBT Fahlevi, Kasipem LBT Dhani, Ketua RW 010 Wahyudi, Ketua RT 006 Rudi, Kedua pihak yang bersengketa.

Dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas monitoring dan  mendampingi lurah memediasi mengenai sengketa tanah yang berada di Jl. Gotong royong, Gg. Viva Rt006 Rw 010. 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Kelurahan. 

Dalam kesempatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun langsung ke kelokasi untuk melaksanakan mediasi dan pengukuran tanah,pengecekan ulang batas-batas patok tanah yang sudah tertera di surat tanah masing-masing kedua belah pihak yang bersengketa, dikarenakan kedua belah pihak tetap besikukuh mengklaim tanah adalah milik mereka.

Setelah dilakukan mediasi dan pengecekan ulang batas patok tanah, diambil jalan tengah dan kesepakatan untuk masing-masing  membuat patok batas tanah agar tidak menimbulkan konflik sosial. kata Kopda Edo Bayu saat di lokasi.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak