Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serta Lurah Tanjung Rhu Melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla Bersama


Pekanbaru-Ameranews.com, Tiga pilar Kelurahan Tanjung Rhu yaitu Lurah Tanjung Rhu Bpk Rusli. S.sos, Babinsa Tanjung Rhu Sertu M. Isak dan Bhabinkamtibmas Bripka Roby Melaksanakan kegiatan Patroli Karhutla bersama di Wilayah Kelurahan Tanjung Rhu Kec limapuluh,Kota Pekanbaru, Selasa (29/08/23).

Dalam kesempatan tersebut babinsa Bhabinkamtibmas menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya sosialisasi dan himbauan Karhutla kepada warga masyarakat, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan menyambangi warga dan berikan pemahaman mengenai bahaya karhutla.

Babinsa selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan dan lahan juga bagi warga masyarakat sekitar.ungkap Sertu M.Isak.

Bhabinkamtibmas Bripka Roby menambahkan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla ini diharapkan warga masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya di samping itu hal tersebut juga dapat menyebabkan gangguan lingkungan.jelasnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak