Danramil dan Babinsa Koramil 03/Senapelan Hadiri Bakti Sosial Penanaman Pohon Serentak


Pekanbaru-Ameranews.com, Danramil 03/Snpl  beserta Babinsa Senapelan Koramil 03/snpl Kodim 0301/Pbr menghadiri kegiatan Bakti Sosial Menanam Pohon Serentak di Halaman Taman Tuan Khadi tepi sungai jalan Perdagangan kel kampung bandar kecamatan senapelan,Kota Pekanbaru, Rabu (23/8/23).

Kegiatan juga turut dihadiri Camat Senapelan Bpk Wira Setiadi, Kapolsek Senapelan Kompol Noak Aritonang, Waka Polsek Akp Retno, Para Kanit Polsek Senapelan, Babinsa Senapelan, Bhabinkamtibmas Senapelan, Lurah Kampung Bandar Bpk Nofri Anugrah Putra, Ketua LPM kelurahan Bpk Nur Sayuti,Ketua Rt dan Rw kampung bandar dan Warga.

Dengan meng aktifkan gerakan penghijauan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman pohon.Pohon-pohon yang ditanam di antaranya, pohon buah hingga pohon pohon lainya .

Penanaman pohon menurut Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2, dan populasi udara lainnya.

“Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari kita hijaukan lingkungan Alam di sekitar kita,”ujar Kapten Arh Hardi.(lbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak