Babinsa Kel Rintis Melatih PBB di SMPN 14 Dalam Rangka Mengikuti Perlombaan Antar Sekolah Sekota Pekanbaru


Pekanbaru -Ameranews.com, Serma K Elisa dan Sertu Budi Setiawan Babinsa Kel Rintis koramil 04/Lph menghadiri undangan permintaan melatih PBB dalam rangka mengikuti perlombaan antar sekolah sekota Pekanbaru yang bertempat di SMPN 14 Pekanbaru jl.Hangtuah Kel.Rintis KEC Lima puluh.Selasa (5/9/23).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Sbb : Babinsa Rintis Serma(K) Elisa Y dan Sertu Budi Setiawan, Guru pembimbing Sujono,Spd serta Siswa dan siswi peserta lomba sebanyak 16 orang.

Dalam hal ini Babinsa di dampingi guru pembimbing melaksanakan persiapan pelatihan gerakan dasar peraturan baris berbaris guna mempersiapkan Siswa-Siswi SMPN 14, Pelatihan PBB tersebut diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar siswa-siswi ini betul tertanam dibenaknya tentang kedisiplinan.

Disela kegiatan, Sertu Budi Setiawan menyampaikan pembinaan dan pelatihan bertujuan untuk membentuk Siswa-siswi mempunyai jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan Generasi Penerus Bangsa.

“Latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim,” pungkas Babinsa.

Selaku guru Pembimbing Sujono SPd  mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan berharap latihan tersebut mampu meningkatkan kekompakan dan rasa nasionalisme para Siswa.

“Terima kasih Babinsa, semoga latihan ini meningkatkan kesiapan Siswa dalam mengikuti semua rangkaian dalam perlombaan tersebut,jelas Sujono SPd.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak