Perkuat Kampung Pancasila, Babinsa Kelurahan Air Hitam Beri Pembekalan ke Warga


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kel. Air Hitam, Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301 Sertu Jamil Candra pada Jum'at (29/9/2023) pukul 09.00 WIB melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial tentang pemahaman butir-butir  Pancasila di Kampung Pancasila Kel.Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Adapun kegiatan yang disampaikan sbb :Memberikan sosialisasi bahasan tentang penting nya bersatu dalam perbedaan baik Suku , Ras dan Agama.

Menjelaskan butir-butir pengamalan Pancasila. Mengamalkan serta melaksanakan butir-butir Pancasila tsb

dan Menanamkan tentang rasa Kebangsaan,rasa Nasionalisme serta rasa persatuan dan kesatuan dengan pedoman "Bhineka Tunggal Ika."

Pembekalan yang dilangsungkan ini bertujuan untuk mewujudkan dan memantapkan kondisi keamanan lingkungan (Kamling) di kelurahan Air Hitam sebagai Kampung Pancasila di wilayah sekitar.

Dalam komsos itu, Sertu Jamil Candra menjelaskan beberapa hal penting yang menyangkut pemahaman nilai-nilai dasar dari Pancasila dan keamanan serta ketertiban lingkungan.

"Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan di wilayah, maka tidak ada cara yang ampuh kecuali adanya kepedulian dan kepekaan warga itu sendiri terhadap lingkungan dan kehidupan bermasyarakat di sekitarnya," jelas Sertu Jamil Candra.

"Pegang teguh nilai-nilai Pancasila, karena Pancasila tetap relevan dan sesuai dengan norma - norma kehidupan berbangsa dan bernegara dan tidak akan goyah oleh perkembangan jaman," tegasnya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak