Personil Koramil 05/Sail Berikan Latihan PBB Kepada Siswa SMP 48 Pekanbaru


Pekanbaru -Ameranews.com,Peraturan baris berbaris (PBB) sebagai wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas. Sebagai tanggung jawab  diwilayah binaan Peltu Ery Taufan memberikan pelatihan PBB kepada siswa - siswi SMP 48 yang berada di wilayah binaan nya,Kamis (7/9/23).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang cinta tanah air dan bela negara memberikan pengetahuan tetang bahaya narkoba dan bahaya pergaulan bebas memberikan kedisiplinan dengan melatih cara baris berbaris yang benar," kata Peltu Ery Taufan.

Diharapkan, kata Babinsa Kelurahan Simpang Tiga kecamatan Bukitraya  untuk memberikan materi kedisiplinan sejak masih di bangku sekolah. "Semoga generasi yang akan datang mempunyai rasa cinta dan bangga terhadap bangsa dan negaranya sendiri," pungkasnya.

Terpisah, Danramil 05/Sail, Kapten Arm Febrizal menyampaikan materi PBB pada siswa-siswi SMP 48 adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa kebersamaan diantaranya

"Pelajaran disiplin disaat melakukan PBB dalam teori serta diberikan pemantapan wawasan kebangsaan dulu sebelum masuk ke materi praktek, agar mereka bisa mengambil banyak hal - hal yang positif dari pelajaran," kata Danramil.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak