Babinsa Koramil 03/Senapelan Monitoring SPTI Melakukan Aksi Di pergudangan Menuntut Hak Buruh Untuk di Pekerjakan




Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa Kelurahan Labuh Baru Timur Koramil 03/Senapelan kodim 0301/Pekanbaru Kopda Edo Bayu 

Pada Rabu, (18/10/23) memonitor giat aksi SPTI ( Serikat Pekerja Transportasi Indonesia ) kecamatan Payung Sekaki melakukan aksi di pergudangan Siak 2 dalam rangka menuntut hak buruh untuk dapat di pekerjakan dan diberdayakan. 

Kegiatan kasi ini mendapat pengamanan dari Polda : satu SSK, Polres :  satu SSK, Polsek P. Sekaki :  satu SSR, Polsek Senapelan : satu SSR, Polsek Tampan : satu SSR, Satpol PP  satu SSK

- 1 unit mobil water cannon

- 2 unit mobil pengurai masa 

Adapun permasalahan yang membuat aksi adalah dengan adanya dualisme organisasi SPTI sehingga saling menuntut untuk mendapatkan tempat di pergudangan.

Dan menuntut atau menyampaikan aspirasi terkait untuk dapat dipekerjakan,

“Harapan kita dengan disampaikannya aspirasi secara langsung ini bisa memfasilitasi dan segera kembali menerima buruh untuk bekerja.ungkap salah satu buruh.

Sementara itu, Kopda Edo Bayu selaku Babinsa setempat mengatakan, pihaknya melaksanakan pengawalan dan monitoring. Membantu Kepolisian sebagai upaya mengantisipasi dan memberikan pengamanan dalam aksi unjuk rasa. Sehingga demo berjalan dengan damai dan mencegah perbuatan yang tidak di inginkan, “Alhamdulillah proses pengamanan unjuk rasa berjalan dengan tertib, aman dan lancar”, tutur Babinsa.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak