Dusun Balai Selamat Menggelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Dengan H Ustad Marasutan Siregar


Balai Jaya -Ameranews.com, Dusun balai selamat menggelar acara memperingati hari besar maulid nabi SAW, di kepenghuluan pasir putih barat, kecamatan balai jaya, kabupaten Rohil. (8/10/2023).

Sebelum H ustad Marasutan Siregar melantun kan ceramah nya acara di isi dengan remaja mesjid atau pun panitia dengan  menyajikan pembacaan ayat suci Al-Quran,dan juga menyajikan drama ayat pendek malingkundang yang di sebut sebagai anak durhaka. Dalam mengenang drama tersebut hanya sekedar mengingat kan para kaum pemuda dan pemudi generasi muda dan anak bangsa tidak meniru jejak rekam malingkundang tersebut, khusus nya buat anak anak pasir putih barat. 

Acara berlangsung jam 20:30 wib dan turut di hadiri penghulu pasir putih barat Hariadi Hendrik Rambe dan puluhan anggota remaja mesjid(REMES)tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan yang datang dari masyarakat lingkungan. 

Unstas H. Marasutan dalam ceramah nya menyampaikan pada peringatan maulid nabi SAW dalam setiap acara peringatan ini kita selenggarakan semoga kiranya menjadi paedah dan bermanfaat buat kaum muslimin dan muslimat dan juga para anak anak sekalian, dan menjadikan hari istimewa buat kita semua,dan pantas untuk merenungkan guna untuk membentuk kesadaran diri agar selalu taat menjalankan perintah Allah subhanawataala, dan menjauhkan larangan nya khusus nya buat kaum remaja yang akan menjadi generasi penerus. 

"Tapi di jaman sekarang ini kalau kita perhatikan dengan berkembangnya teknologi saat ini sehingga    terkesan tidak mau lagi membaca Alquran karena sudah kebanyakan memegang HP ujar ustad marasutan siregar kepada anak-anak . Telalu banyak menggunakan hendpon sehingga minat membaca alquran kurang. dengan sendiri nya, seiring dengan perkembangan jaman ini orang yang tidak kuat iman nya terjajah oleh dengan kecanggihan dijaman di gital saat ini, "tambah nya. 


Dalam hal ini, H. Ustad marasutan siregar, berharap kepada kaula muda agar tetap waspada  jangan terlalu terhanyut dalam mengikuti perkembangan jaman ini, kita harus bisa dan mampu untuk memerangi hal hal tidak penting dan patuh lah kepada orang tua, agar orang tua kita dapat berbangga hati semasa hidup nya, "tutup nya. 

Dalam kesempatan yang sama datuk penghulu Haruadi Hendrik Rambe menyampaikan agar masyarakat dapat bersatu dan mendukung program pemerintah daerah agar kita juga diperhatikan pemerintah untuk kepentingan umum, seperti jalan, pendidikan, dan kesehatan Dusun balai selamat menggelar acara maulid nabi SAW. 

Acara berjalan dengan lancar sampai dengan selesai 23.00wib di tutup dengan acara doa (yolanda rachelina)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak