Serda Menag Tarigan Dorong Kelurahan Tangkerang Barat Kelola Sampah Dengan Baik


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Serda Menang Tarigan melaksanakan komsos dengan Lurah Tangkerang Barat Rusmanto,S.Sos dan Ketua RW 04,Ketua RT 04  dan warga membicarakan tentang kebersihan lingkungan agar warga tidak membuang sampah di Lingkungan Kelurahan Tangkerang Barat.Selasa (17/10/23).

Dalam komsos tersebut, Babinsa meminta kepada Lurah Tangkerang  Barat dan ketua RW dan RT agar menggalakan kembali himbauan kepada warga tentang masalah sampah dan menggelorakan kembali semangat gotong royong di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

Diharapkan dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat mengantisipasi bahaya penyakit dari tumpukan sampah yang menumpuk seperti penyakit diare yang bersumber dari lalat yang mengerubuti sampah.

Selain itu, dengan tidak membuang sampah secara sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar khususnya di wilayah 

Lebih lanjut, Babinsa juga meminta kepada masyarakat untuk mengadakan gotong royong. Karena dengan mengadakan kegiatan tersebut selain dapat menjaga kebersihan, hal tersebut juga dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Danramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Kapten Arm Febrizal ditempat terpisah mengatakan bahwa permasalahan sampah di wilayah binaan Koramil 05/Sail sangatlah komplek dan butuh perhatian dari semua pihak dan mendorong Babinsa untuk bahu membahu untuk mengatasi permasalahan sampah sehingga dengan kerjasama yang baik dengan warga Tangkerang Barat dapat menciptakan lingkungan yang nyaman dan harmonis.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak