Babinsa Berikan Pengarahan Kedisiplinan Kepada Siswa-siswi Kelas XI Boga SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru


Pekanbaru -Ameranews.com,Pelda Iskandar Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru memberikan pengarahan kedisplinan kepada para siswa-siswi Kelas XI Boga SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Jl. Senapelan No.10A Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan.

Pada kesempatannya Babinsa menyampaikan bahwa kedisiplinan sangat diperlukan karena sikap disiplin dapat menjaga proses belajar mengajar dengan baik dan lancar, tetapi yang sangat penting adalah dengan disiplin dalam proses pendidikan dapat menciptakan siswa-siswi menjadi kuat sebagai penerus bangsa Indonesia karena sikap disiplin salah satu kunci kesuksesan.

“Maka dengan pentingnya sikap disiplin, semua siswa-siswi harus menanamkan dan menumbuhkan kesadaran bahwa kedisiplinan menjadi pondasi utama dari karakter sebagai penerus generasi kedepan, kedisiplinan harus menjadi tradisi disemua aspek kehidupan, dan kedisiplinan harus menjadi sikap yang konsisten dilakukan secara tetap dan tidak berubah-ubah,” tuturnya.

Selain itu, para guru harus membantu murid didiknya dalam berbagai cara untuk membangun karakter disiplin ini, terutama melalui aturan sekolah, di sekolah tentunya ada berbagai jenis aturan yang harus ditaati, seperti tata tertib harus memasukkan baju, berpakaian rapi, memotong rambut (rambut harus pendek, tidak panjang), siswa harus menggunakan sepatu lengkap dengan kaos kakinya.

“Siswa juga diminta untuk tidak telat masuk sekolah dan membuang sampah pada tempatnya, dan masih banyak lagi bentuk dari aturan dari sekolah, tergantung sekolah menerapkan aturan yang seperti apa, sesuai dengan kebutuhan, ujar Babinsa.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak