Babinsa Melaksanakan Sosialisasi dan Edukasi Pemahaman Nilai dari Butir-butir Pancasila di Posko Kampung Pancasila


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Romi Saputra pada hari Selasa (21/11/23) pukul 09.30 WIB Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang pemahaman nilai dari butir-butir Pancasila yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat di Posko Kampung Pancasila Jl. Sukajaya Kel. Labuh Baru barat Kecamatan Payung Sekaki, kota Pekanbaru. 

Adapun kegiatan yang disampaikan sbb:

1. Memberikan pemahaman tentang penting nya persatuan  dalam perbedaan baik Suku.Agama,Ras dan Antar golongan

2. Menjelaskan tentang pentingnya arti kerukunan.keharmonisan dan saling menahan diri, di hadapkan pada situasi suhu politik yang akan berlangsung ke depan agar tidak mudah di adu domba karena kepentingan sesaat.

3. Babinsa juga memberikan edukasi tentang nilai-nilai luhur pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan pelaksanaan untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan

4. Menanamkan tentang rasa Kebangsaan,rasa Nasionalisme serta rasa persatuan dan kesatuan dengan pedoman *Bhineka Tunggal Ika*., Dan memberikan edukasi lahirnya pancasila.

5. Menghimbau agar di setiap menghadapi permasalahan yang terjadi agar lebih mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam menyelesaikan permasalahan.Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan lancar.ujar Sertu Romi Saputra.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak