Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Melaksanakan Komsos Bersama PKK dan Tokoh Masyarakat


Pekanbaru -Ameranews.com, Bertempat di salah satu warung sarapan pagi buk Yeni di Jalan Tengku Ubey Kelurahan Simpang Tiga kecamatan Bukitraya , Senin (20/11/2023).

Dalam kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan Peltu Ery Taufan kepada tokoh wanita membahas tentang pentingnya kebersihan lingkungan di wilayah binaan.

"Inilah fungsi kita berkomunikasi sosial dengan masyarakat jika ada sejumlah permasalahan terutama kebersihan lingkungan sekitar desa binaan diselesaikan bersama," jelas Babinsa 

Komsos dilakukan Babinsa selain sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat juga untuk sarana silaturahmi dan menjalin keakraban.

Danramil 05/Sail Kapten Arm Febrizal mengatakan bahwa kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk saling bersinergi, baik bersama staf kelurahan, warga masyarakat, aparat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tokoh agama, tokoh wanita yang ada di wilayah tempatnya bertugas.

“Babinsa harus menjadi pelopor dan turut membantu meringankan beban masyarakat yang ada di lingkungan binaan termasuk saling berkordinasi atau musyawarah terkait permasalahan keamanan lingkungan,” kata Danramil.

Menurutnya, kegiatan komsos merupakan sarana yang efektif untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaan dan bersama-sama mencari solusi atau jalan keluarnya.Amiin."pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak