Bersama Warga Babinsa Melaksanakan Kegiatan Pembersihan Sampah dan Penanaman Pohon di Pasar Palapa


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa Kel. Labuh Baru Timur Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru, Kopda Edo Bayu S melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan penanaman pohon di pasar Palapa pada hari Sabtu (16/12/23) pukul 10.30 WIB, di Jl. Meranti RT 002 RW 005,Kel. Labuh Baru Timur Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.


Adapun kegiatan tersebut pembersihan sampah  di area pasar Palapa yang menumpuk dan mengakibatkan bau tidak sedap ke area pemukiman warga dan tempat ibadah.

Babinsa dan Ketua RT beserta warga setempat melakukan pembersihan sampah dan penanaman pohon di tempat pembuangan sampah ilegal, dengan tujuan agar warga tidak lagi membuang sampah di area tersebut.

Hal tersebut dibenarkan Danramil 03/Senapelan Kodim 0301/PBR  Kapten Arh Hardi saat ditemui media disela kesibukannya menyampaikan bahwa Upaya tersebut untuk mencegah terjadinya banjir di tengah curah hujan yang meningkat.

“Pada kegiatan kerja bakti hari ini, ada beberapa pasar tradisional yang kami laksanakan pembersihan, diantaranya pasar Palapa, Ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, kerja bakti pembersihan pasar dan penanaman pohon dilakukan untuk mencegah, agar sampah tidak terseret air hujan masuk ke parit, dan mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir.

“Kegiatan ini membawa pesan khusus, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan,” terangnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak