Gencarkan Program Babinsa Masuk Dapur,Babinsa Kel.Tampan Sambangi Rumah Warga



Pekanbaru -Ameranews.com,Sebagai wujud kepedulian TNI melalui program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Koramil 03/Senapelan Serka Rizki Adrianto dan Serda Joni Marlin  melaksanakan kegiatan Babinsa masuk dapur di wilayah Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki.Selasa (12/12/23).

Hal ini dilakukan kepada Hariman warga binaannya yang tinggal di Jl.Surya Indah  RT 04 RW 03 Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki 

Sebelum kerumah sasaran, terlebih dahulu Babinsa terlihat berbelanja bahan pokok makanan yang akan dimasak bersama warga yang dibantu tersebut, seperti Beras, minyak goreng, cabe, bawang, ikan basah dan keperluan dapur lainnya.

Kemudian setelah melengkapi bahan-bahan, lalu dengan kendaraan motor dinasnya babinsa bergegas kerumah warga yang dituju.

Diungkapkan Babinsa Serka Rizki Adrianto bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaannya.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa tidak hanya bersilaturahmi, dan memasak bersama, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pemilik rumah.

“Kita langsung menuju dapur pemilik rumah, tidak hanya bersilaturahmi dan memasak, kita juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan”, ujarnya.

Dikatakan Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi, bahwa kegiatan serbuan Babinsa Masuk Dapur tersebut merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dimana, program tersebut dilaksanakan oleh Babinsa diseluruh Indonesia.

“Diharapkan, melalui program Babinsa Masuk Dapur ini dapat mengatasi kesulitan warga kurang mampu yang ada di wilayah teritorial Koramil 03/Senapelan, pungkas Danramil.

Sementara itu,Hariman mengucapkan terima kasih atas perhatian Babinsa kepada keluarga yang kurang mampu di Kelurahan Tampan.

Dia berharap, tidak hanya ditempatnya, apa yang telah dilakukan Babinsa tersebut juga dirasakan oleh warga lain yang kurang mampu, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.ungkapnya.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak