Sertu Jamil Candra Bersama MPA Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla


Pekanbaru -Ameranews.com, Babinsa Kel. Air Hitam, Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pbr Sertu Jamil Candra bersama MPA melaksanakan Patroli & Sosialisasi Karhutla pada hari Kamis (14/12/23) pukul 12.30 WIB, di wilayah  seputaran Jl. Riau Ujung,Jl. Pariwisata,Jl. Bima Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau dalam rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar.

Untuk itu Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi minta pada semua Babinsa yang ada di wilayahnya agar aktif lakukan patroli rutin, cegah Karhutla dengan terus  memantau daerah yang rawan terjadinya kebakaran.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa kecamatan Payung Sekaki yang slalu bergilir melaksanakan patroli  bersama Masyarakat Peduli Api laksanakan patroli , memantau aktifitas warga dan juga memberikan sosialisasi dampak bahaya karhutla dan resiko hukum apa yang menanti bagi pelaku karhutla.

Keterangan Babinsa dari hasil patrolinya kali "dari pantauan titik cordinat  :Lat    0.°535016° Long 101.°39169°  tidak di temukan nya hotspot, titik api dan titik asap nihil dan wilayahnya masih terpantau aman dan kondusif, " pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Babinsa saat bertemu dengan warga juga menghimbau, "mari kita jaga kelestarian lingkungan, masih banyak cara lain untuk membuka lahan baru dengan cara tidak membakar, jika ada kendala di lapangan segera hubungi Babinsa atau Bhabinkamtibmas, ingat !! membakar lahan dengan sengaja juga merupakan suatu kejahatan dengan sanksi hukuman kurungan penjara dan membayar denda, "tegas babinsa sertu Jamil Candra.(red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak