Babinsa Koramil 03/Senapelan Latih Tata Upacara Bendera di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melatih Tata Upacara Bendera Kelas XI TO 1 SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Jl. Senapelan No.10a Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan.

Dalam kegiatan ini juga melatih berbagai macam gerakan PBB dari sikap-sikap di tempat, sikap-sikap berjalan dan dilanjutkan dengan latihan tata cara upacara dan pengibaran bendera untuk pelaksanaan upacara hari Senin. Sebelumnya para siswa ini menerima pengarahan singkat dan melihat gerakan-gerakan dari peraga, dan para siswa SMK 1 Pekanbaru terlihat sangat antusias ketika mereka tengah dilatih oleh Babinsa.

“Tujuan melatih tata cara upacara bendera ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme para generasi penerus bangsa. Agar tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan,” kata Babinsa.

"Babinsa juga menambahkan, dengan dilatihnya tata cara upacara bendera kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah pada saat pelaksanaan upacara bendera, ujarnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak