Babinsa Koramil 03/Senapelan Latih Tata Upacara Bendera di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Iskandar melatih Tata Upacara Bendera Kelas XI TO 1 di SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru Jl. Senapelan No.10a Kel. Kampung Bandar Kec. Senapelan.Rabu (31/01/24).

Pelda Iskandar mengatakan dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, perlu adanya pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera di lingkungan sekolah, dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.

“Agar para Siswa-siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa serta jiwa nasionalisme, patriotisme yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini,”Ungkapnya.

Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menjelaskan, Tujuan latihan tata upacara bendera ini untuk membentuk sikap dan karakter generasi bangsa yang berkepribadian yang tangguh dan disiplin meningkatkan jiwa nasionalisme para generasi penerus bangsa. Agar tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan."pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak