Babinsa Koramil 03/Senapelan Monitoring Banjir Luapan Sungai Sibam


Pekanbaru-Ameranews.com,Pasca hujan lebat yang mengguyur kota Pekanbaru, jajaran Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/PBR melaksanakan pengecekan dan monitoring daerah rawan banjir akibat luapan air dari Sungai Sibam.Rabu (3/01/24) 

Banjir ini mengakibatkan beberapa rumah warga yang berada di pinggir bantaran aliran Sungai Sibam terendam air lebih kurang 150 Cm.

Adapun yang terdampak dari banjir Bengkel alat berat Bpk.Edi, Rumah Bpk Fian serta rumah saudara Waruu( penjaga lahan PT.Cis ).

Pelaksanaan pengecekan dan monitoring wilayah guna memastikan kondisi terakhir wilayah yang terdampak banjir, hingga saat ini air menggenangi halaman pemukiman perumahan warga dengan ketinggian air mencapai 150 Cm dan kondisi debit air hingga saat ini sudah mulai surut.

Meskipun banjir yang melanda bantaran sungai tidak terlalu besar namun diperlukan kewaspadaan tinggi dalam menyikapi hal tersebut, agar tidak menjadi bencana besar yang dapat membahayakan keselamatan warga dan menimbulkan korban jiwa.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan dengan cepat apabila ada hal-hal yang terjadi di wilayah akibat banjir,” tutur Babinsa.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak