Cegah Banjir dan Genangan Air,Babinsa Bersama Warga Wonorejo Adakan Gotong royong


Pekanbaru-Ameranews.com, Memasuki tahun 2024 perubahan cuaca ekstrim yang terjadi di Kota Pekanbaru saat ini yang sering dilanda hujan deras sering berakibat banjir dan menyebabkan genangan air yang bisa berakibat bersarangnya nyamuk penyebab penyakit demam berdarah.

Berawal dari hal tersebut maka Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Karnedi bersama warga RW 6 Kelurahan Wonorejo kecamatan Marpoyan Damai  melaksanakan gotong-royong di sepanjang Jalan Belimbing Gang Anggur I, Minggu (14/01/2024)

Kegiatan gotong-royong  ini ditujukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan menggalakkan bhakti sosial Koramil 05/Sail di tengah-tengah masyarakat terutama pada hari Minggu yang notabene hari libur.

“Ini dilaksanakan untuk pembenahan lingkungan dan menjaga kebersihan di Kelurahan Wonorejo ,Insha Allah di setiap Minggu akan kita laksanakan gotong royong bersama warga masyarakat lainnya,” ucap Babinsa Sertu Karnedi.

Ia juga mengatakan, bahwa TNI bersama Rakyat tempatan merupakan bentuk kekompakan antara TNI dan Masyarakat.

“Ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan Gotong Royong, juga dapat untuk mempererat silaturrahmi,” jelasnya.

Ia melanjutkan, bahwa TNI harus selalu siap membantu Masyarakat dilapangan khususnya bagi Babinsa di Wilayah Binaan.

“TNI selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan, seperti halnya turut gotong royong pembersihan jalan dan lokasi yang mana masih nampak semak di mata masyarakat”, pungkasnya.

Syafirman yang merupakan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas ajakan pak TNI untuk melaksanakan gotong royong ini kami warga merasa senang dan bangga atas bantuannya, semoga bapak bapak TNI sehat selalu.ungkap Syafirman.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak