DPC LLMB Kecamatan Bina Widya Dukung Sukseskan Pelaksanaan MTQ Ke-4 Tahun 2024 Kelurahan Binawidya



Pekanbaru,Ameranews.com, Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke -IV Tahun 2014 Kelurahan Binawidya Kecamatan Binawidya Kota Pekanbaru Bertempat Di Musholla Al BAARI' Perumahan Musdy Regency RT 04 RW 8 Kelurahan Binawidya sebagai Tuan Rumah, Sabtu (27/01/24)

Berlangsung sederhana, Camat Binawidya secara resmi telah membuka helat perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke lV Tahun 2024. MTQ berlangsung selama satu hari. Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan  beduk oleh Camat Bina Widya Indah Vidya Astuti, S.Stp, Pj Lurah dan seluruh tokoh masyarakat. 

Panitia MTQ Ke-4, Amrizal Nasution, Ketua Panitia sekaligus Pangda LLMB Binawidya menyampaikan, " Kegiatan ini diharapkan untuk memunculkan Kecintaan terhadap Al Quran yang saat ini mulai luntur, melalui kegiatan MTQ ini kita bangkit kembali Kecintaan Terhadap Al Quran Seperti dulunya orang tua kita menanamkan Pentingnya Al Quran dan pemberantasan buta Al-Quran", Ujar amrizal Nasution dalam Sela-sela Penyampaian Laporan Kegiatan.

Disampaikan juga oleh Pj Lurah Bina Widya, Muhammad  Rizkiady Rambe,S,STP. M.SI, "Alhamdullilah pelaksanaan MTQ Ke lV Kelurahan Bina Widya bisa dilaksanakan dengan baik. Tentunya hal ini tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras panitia dalam mempersiapkan persiapan dari awal sampai berakhir nanti. Kepada seluruh peserta lomba MTQ diharapkan bisa betul-betul mengikuti perlombaan ini dengan baik sehingga nanti akan bisa mengikuti MTQ di Tingkat Kecamatan dan Kabupaten serta Provinsi", ungkapnya dalam sambutan.

Menurut Camat Bina Widya Indah Vidya Astuti, S.Stp bahwa MTQ ini memang merupakan suatu program tahunan pemerintah dalam rangka mencari bibit unggul pembaca al quran yang baik. Oleh sebab itu, perlu motivasi para generasi penerus. Karena putra putri kita adalah salah satu dalam program kita untuk menciptakan generasi cinta Al-Quran, “Ungkap Camat.

"Sekali lagi saya ucapan terima kasih kepada Panitia pelaksana MTQ, Babinsa, Bhabinkantibmas, LPM, Datuk Rahmad owner Viera Talam Durian, Ketua RT/RW sekelurahan Bina Widya,Tomas,Toga serta para undangan", pungkasnya.

Camat Binawidya Juga minta dukungan bapak - ibu dalam mensukseskan acara MTQ Ke-IV hingga Selesai acara, mari kita budidayakan membaca al Quran dalam kehidupan kita sehari-hari dan kita amalkan", Tutup Camat Binawidya.

Acara MTQ Tingkat Kelurahan Binawidya ini juga di ramaikqn dan dihibur oleh penampilan Lagu mars MTQ putra putri  di RW 08 dan di ramaikan juga oleh Tim Hadroh Royadhatus Shalihin Pekanbaru.(lbs)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak