Memonitor Banjir Di Wilayah Binaan Babinsa dan Ketua RT Menghimbau Warga Tetap Waspada


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/PBR  Serda Joni Marlin bersama Ketua RT monitoring banjir yang masih mengenang di Jl. Riau Baru  RT 004 RW 003 Kel. Tampan  Kec. Payung Sekaki, Jum'at (05/1/24).

Serda Joni Marlin menyampaikan bahwa banjir yang terjadi saat ini karena intensitas hujan tinggi di wilayah kota Pekanbaru.

“Cuaca seperti ini sudah terjadi sejak dua pekan, yang mana di sore dan malam hari curah hujan sangat deras sehingga sejumlah sungai meluap dan drainase yang ada di wilayah tidak dapat menampung debit air hujan sehingga membanjiri pemukiman masyarakat di sejumlah kecamatan di kota Pekanbaru khususnya di kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki, ” ujarnya.

Berdasarkan hasil monitoring di lapangan, banjir di kelurahan Tampan terjadi sejak kemaren sampai saat ini dengan ketinggian air sekitar -+50 cm sampai 1 Meter namun saat ini debit air telah mulai berkurang dan surut.

Sebagai Babinsa Serda Joni Marlin mengimbau kepada warga agar tetap waspada karena cuaca saat ini belum begitu membaik, tidak menutup kemungkinan debit air dapat bertambah lagi, maka warga lebih berhati- hati untuk keluar rumah karena banyak genangan dan selokan yang telah tertutupi air sehingga dapat membahayakan warga.jelasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak