Patroli Karhutla, Babinsa Koramil 05/Sail Tetap Laksanakan Walaupun Musim Hujan


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 05/Sail terus melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kegiatan patroli ini rutin dilakukan di wilayah binaan menyisir lahan, hutan dan kebun milik masyarakat di sepanjang jalan murai batu kelurahan Simpang tiga dan kelurahan air dingin kecamatan Bukitraya Kota Pekanbaru.

Walaupun belum ada titik api ataupun asap saat patroli  hutan dan kebun di tanah milik masyarakat, kendati demikian petugas patroli terus mensosialisasikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat mengenai karhutla.

Jangan melakukan pembakaran lahan, hutan dan kebun pada musim kemarau yang akan mengakibatkan kebakaran,” jelas Peltu Ery Taufan Sabtu (20/1/2024).

Danramil 05/Sail Kapten Arm Febrizal menjelaskan bahwa kegiatan patroli terpadu ini dilakukan sebagai cara yang efektif antara TNI dan masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Diharapkan dengan dilakukan patroli terpadu dan juga himbauan kepada masyarakat dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Tentu saja semua itu sangat perlu dukungan dan peran serta dari seluruh instansi terkait, serta peran para tokoh masyarakat dan seluruh elemen lapisan masyarakat,” ujar Danramil.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak