Polri dan TNI Timbun Jalan Rusak Akibat Banjir, Pengemudi Berharap Pemerintah Rohil Segera Perbaiki Jalan



Rohil-Ameranews.com, Jalan lintas Sumatra /Riau merupakan jalan nasional saat ini cukup memprihatinkan dengan kondisi sekarang ini. Sehingga berdampak kelancaran berkendara yang harus menunggu antri.

Jalan rusak tersebut di akibatkan oleh banjir sehingga menjadi bias sampai menghancurkan jalan lintas Sumatra/Riau seperti di jembatan Ujung Tanjung ,kecamatan Tanah Putih kabupaten Rokan Hilir.yang cukup bersejarah di Riau.

Pemerintah kabupaten Rokan Hilir sudah mengambil langkah langkah yang positif dalam mengunjungi warga  yang terdampak banjir dan memberikan bantuan. Di ketahui sudah mencapai kurang lebih 42 ribu yang dibantu terdampak  dari  banjir tersebut.

Bupati Rokan hilir Aprizal Sintong,M.si berserta dengan forkopimda siap turun langsung ke lapangan di beberapa titik banjir.

Para pengemudi juga, berharap ke pemkab Rokan Hilir agar memperhatikan jalan yang rusak di titik kordinat jalan Ujung Tanjung di dekat jembatan.

Salah satu narasumber  yang enggan di sebut nama nya, "meminta kepada pemerintah agar dapat kira nya  saling bersinergi satu sama lain untuk mendapat perhatian lebih serius dalam penanganan jalan yang rusak agar mengurangi kemacetan lalulintas.ujarnya.

Salah satu pengemudi truk Tangki CPO juga menyampaikan keluhan nya" terkadang kami tidak dapat bongkar karna kemacetan di jalan terpaksa di bongkar ke esok hari nya. Kami juga merasa merugi karena bertambah uang pengeluaran.

Mohon lah buat pemerintah jalan ini supaya di tangani lebih cepat ungkap dari salah satu supir truk kepada awak media.

Dalam hal ini awak media sudah mengkonfirmasi kepada aparat polri yang sedang bertugas AKP Muksin Siregar Polsek Tanah Putih Polres Rokan Hilir menyebut dalam pesan WhatsApp nya "Iya benar jalan lintas ini rusak akibat dari genangan air di jalan, sehingga berdampak dengan kemacetan setiap harinya " Tuturnya.

"Ya Kita juga berharap agar dapat saling memperhatikan jalan yang rusak ini kasihan juga dengan para pengendara ini kami juga khawatir jangan lah akibat dari jalan rusak ini ada yang menjadi korban. Karena jalan tidak bisa terlihat karena genagan air yang meluap,kami juga di lapangan bersama TNI/Polri sudah meminta bantuan kepengusaha  agar jalan berlobang dapat ditimbun,"tutup nya.

Melalui AKP Muksin Siregar Kapolsek Tanah Putih Kompol Daut Sianturi,membenarkan adanya aksi penimbunan jalan tersebut tang dilakukan.

Namun semoga Pemkab Rohil mendengar keluhan dari pengemudi dan termasuk dengan pengguna jalan yang berlalu lintas agar segera memperbaiki jalan agar ekonomi masyarakat tidak terganggu dan dapat berjalan dengan seperti biasanya.pungkasnya.(Yolandha ritonga)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak