Babinsa Koramil 02/Kota Pekanbaru Komsos dengan Mensosialisasikan Tentang Antisipasi Banjir Bersama Warga Kampung Pancasila


Pekanbaru-Ameranews.com, Sertu Riko Hidayat dan Kopda Ario Diansyah anggota Koramil 02/Kota Pekanbaru melaksanakan Komsos dengan mensosialisasikan tentang antisipasi bahaya Banjir bersama masyarakat Kampung Pancasila di Kel. Kota Tinggi Kec. Pekanbaru Kota,Sabtu (03/02/24).

Dalam komsos tersebut akan melaksanakan gotong-royong untuk membersihkan saluran drainase di wilayah binaan tersebut, dengan tujuan untuk mencegah bencana banjir genangan akibat meluapnya air parit saat hujan. 

"Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga untuk menjalin kekompakan di antara sesama warga dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan," ucap Sertu Riko Hidayat.

Tak kalah pentingnya, lanjut Sertu Riko Hidayat pembersihan saluran drainase ini juga untuk mencegah  berkembangbiaknya jentik nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

"Dengan membersihkan saluran drainase ini, Nantinya banyak manfaat yang didapat, terutama untuk kesehatan dan keamanan warga di wilayah sekitarnya," pungkas Sertu Riko Hidayat.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak