Komandan Koramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi Menghadiri Acara Pembukaan MTQ Tk. Kecamatan Senapelan Tahun 2024


Pekanbaru-Ameranews.com, Diharapkan dengan pelaksanaan MTQ dapat memperkuat keimanan mengedukasi cinta kepada alquran mewujudkan generasi muda umat Islam yang Qurani dan memahami kitab suci Al-Qur'an dalam kehidupan sehari hari. Generasi Qurani diharapkan dapat memperkuat toleransi dan keharmonisan yang dihadapi bangsa dan negara.Dari waktu ke waktu kualitas MTQ harus selalu diperbaiki dan ditingkatkan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menghadiri acara pembukaan MTQ Tk. Kecamatan Senapelan Tahun 2024 bertempat di Masjid Nurul Iman Kel. Kp baru Kec. Senapelan Kota Pekanbaru.

turut serta menghadiri undangan MTQ Tingkat Kecamatan Senapelan Tahun 2024 yaitu Pj. Walikota Pekanbaru beserta Istri , Asisten 1 Kota Pekanbaru. Ketua LPM Kota Pekanbaru, Anggota DPRD kota Pekanbaru, Para Kepala OPD Kota Pekanbaru, Ketua LPTQ Kota Pekanbaru, Forkopimcam Senapelan, Sekcam Senapelan beserta Staf, Kepala KUA Kec. Senapelan, Ketua Forum RT/RW Kec.Senapelan dan Kelurahan, Para Lurah se- Kec.Senapelan, Ketua Masjid Nurul Iman dan  pengurus Masjid, Para Ketua RT dan RW se-Kec.Senapelan, Toga, Tomas, Todat dan Toda se-Kec. Senapelan, Ibu PKK Kec. Senapelan, Ibu Majelis Taklim, Dewan Hakim/Juri MTQ, Peserta MTQ : 58 Peserta Anak-anak dan Remaja.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun saat melakukan pembukaan mengatakan salah satu program pembangunan keagamaan adalah dengan penyelenggaraan rutin kegiatan keagamaan, Diharapkan dengan pelaksanaan MTQ dapat memperkuat keimanan mengedukasi cinta kepada alquran mewujudkan generasi Islam yang qurani dan memahami kitab suci alquran dalam kehidupan sehari hari.

Selain itu generasi qurani diharapkan dapat memperkuat toleransi dan keharmonisan yang dihadapi bangsa dan negara. Dari waktu ke waktu kualitas MTQ harus selalu diperbaiki dan ditingkatkan.Untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang religius dan imani sebagai penyokong perwujudan Kota Pekanbaru  Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.tutur Muflihun.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi mengatakan semoga acara yang digelar setiap tahun oleh kelurahan ini bertujuan untuk memupuk kembali semangat generasi muda dalam bidang keagamaan sebagai generasi penerus yang memiliki landasan moral yang baik.

“Dengan mengambil momentum MTQ, kita dapat untuk syiar agama islam dan dapat memacu generasi muda islam cinta minat baca Al Quran dan mengamalkan isi kandungannya,” harap Danramil. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak