Bersama MPA Babinsa Labuh Baru Timur Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Cegah Karhutla Diwilayah Binaan


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kelurahan Labuh Baru Timur Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/PBR, Kopda Edo Bayu S bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan Patroli dam Sosialisasi Karhutla pada hari Minggu  (24/03/24) pukul 11.00 WIB, di wilayah seputaran Jl. Riau Ujung Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau dalam rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar  serta bahaya dampak dari Karhutla.

Kopda Edo Bayu menyampaikan, bahwa seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Payung Sekaki adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut kami rutin melaksanakan Patroli dan Sosialisasi kepada masyarakat terkait larangan membakar dan bahaya Karhutla.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam,” terangnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

“Apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan, segera laporkan kepada aparat baik itu kepada kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti,” tegasnya.

Mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla, agar daerah kita agar terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di Wilayah Kecamatan Payung Sekaki dan Kota Pekanbaru pada umumnya, pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak