Babinsa Air Hitam Pantau Wilayah Binaan Terkena Genangan Air Dampak Curah Hujan yang Tinggi


Pekanbaru-Ameranews.com,
Babinsa Kel.Air Hitam, Koramil 03/Snp, Kodim 0301/Pbr Sertu Jamil Candra memantau genangan air yang terjadi di Jalan lintas Riau Ujung akibat curah hujan yang tinggi malam, pada Rabu (17/04/24) Kel. Air Hitam dan Kel. Tampan Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Akibat curah hujan yang tinggi sepanjang malam sehingga air menggenangi Pemukiman dan Jalan sampai Kurang lebih kedalaman air 30 cm – 40 cm, serta meningkatnya ketinggian air tidak mampunya selokan/Drenase untuk menampung debit Air akibat curah hujan yang tinggi.

Babinsa menyampaikan genangan terjadi karena curah hujan yang tinggi sampai dengan pagi hari ini intensitasnya cukup tinggi sehingga luapan air parit menggenangi pemukiman masyarakat.

“Tak hanya itu, Babinsa juga terjun ke lapangan memantau wilayah binaannya yang sedang mengalami genangan akibat hujan dan luapan air Drenase/parit yang tak mampu menampung curah hujan yang cukup tinggi yang menggenangi puluhan rumah

Sampai sejauh ini kondisi di wilayah Binaan khususnya di kelurahan Air Hitam masih terpantau ketinggian air 30 cm lebih dan juga apa bila curah hujan sudah mulai berkurang genangan air akan langsung surut dan berkurang”, ungkap Babinsa.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak