Babinsa Bersama MPA Melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla Ingatkan Warga Jangan Bakar Lahan


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 03/Senapelan, Kodim 0301/Pekanbaru Serda Ardiman Bagariang bersama MPA melaksanakan Patroli & Sosialisasi Karhutla pada hari Senin (22/04/24) pukul 10.00 WIB, di wilayah  seputaran Jl. Riau Ujung,Jl. Pariwisata,Jl. Bima Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau dlm rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar.

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

Di tempat terpisah, Danramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

Lanjut Danramil “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Kapten Arh Hardi.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak