Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Motivasi kepada Pelaku UMKM


Pekanbaru-Ameranews.com, Hubungan antar aparat keamanan di wilayah hukum Kelurahan Simpangtiga Kec. Bukitraya Kota Pekanbaru tampak harmonis. Buktinya Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas berkunjung ke salah satu tempat usaha UMKM warga yang bertempat di Jl. Murai Batu Kel. Simpangtiga Kec. Bukitraya, Sabtu (13/04/2024).

Kunjungan ke tempat Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini, dalam rangka melaksanakan program Komsos atau komunikasi sosial sekaligus memberikan motivasi kepada pemilik usaha tersebut.

Serda Nursyirwan menjelaskan, kunjungannya bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bukitraya Bribka Adrian Alta ke tempat pembuatan kerupuk tidak hanya sekadar jalan2, melainkan menjalin komunikasi dengan masyarakat di desa binaan.

“Kita juga mengimbau masyarakat, terutama pelaku usaha (UMKM) untuk tetap semangat dalam melakukan kegiatan usahanya,” kata Serda Nursyirwan, Anggota Babinsa Kelurahan Simpangtiga Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr.

Menurutnya, UMKM merupakan salah satu roda penggerak perekonomian masyarakat. Karena itu, Babinsa mengimbau kepada pelaku UMKM di desa binaannya tersebut agar selalu bersemangat dan tetap menjaga kualitas masakan dan kebersihan.

“Hindari untuk tidak menggunakan atau memakai bahan pengawet sehingga kualitas masakan tetap terjamin dan juga untuk menjaga kesehatan konsumen,” ujar Nursyirwan.

Sementara itu, Joni yang merupakan pemilik usaha UMKM mengapresiasi atas kunjungan  Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke tempat usahanya tersebut.

“Terima kasih atas motivasi dan imbauan yang diberikan Babinsa kepada kami untuk tetap semangat dan menjaga kesehatan. Kunjungan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, bahwa Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas hadir di tengah-tengah kami, mengayomi warga binaannya,” tutur Joni.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak