Shalat Hari Raya Idul Fitri 1445 H Babinsa Koramil 05/Sail Lakukan Pengamanan


Pekanbaru-Ameranews.com, Lapangan sepakbola Jalan Thamrin Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sail saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H dipadati 1000 jamaah oleh karena itu Babinsa Koramil 05/Sail Kelurahan Sukamaju Sertu Karnedi ikut melaksanakan Shalat sekaligus melaksanakan pengamanan.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H kali ini dengan mengangkat tema “Dengan lantunan Takbir Hari Raya kita jelang masa depan yang cerah”. Selaku Khatib Al Ustads Ali,Sag. mengatakan, dengan selesainya Ramadhan 1445 H dan gema Takbir kemenangan diharapkan sebagai umat Islam dijadikan momentum untuk kehidupan kedepan yang lebih baik apalagi setelah prosesi pemilihan umum yang membuat masyarakat sempat terpecah akan pilihan politiknya dan dengan Idul Fitri inilah yang insya alloh akan mampu meningkatkan rasa syukur kita kepada Alloh, tabah, sabar dalam menghadapi  berbagai cobaan serta mengajak para jamaah dengan mengambil hikmah dari perayaan Idul Fitri senantiasa selalu mendekatkan diri kepada Alloh agar mendapatkan keberkahan dunia akhirat, ungkap Ustads Ali,Sag.

Babinsa Sertu Karnedi menghimbau agar para jamaah selalu menjaga faktor keamanan selama melaksanakan Sholat Idul Fitri ini dengan cara mengunci kendaraannya masing-masing agar aman sebagai antisipasi aksi pencurian, sehingga jamaah tetap khusyu’ dalam menjalankan ibadah.

Ditempat terpisah Danramil 05/Sail Kapten Arm Febrizal menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah menjaga dan mengamankan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H, Di samping bentuk tugas dan kewajiban sebagai seorang Babinsa dalam memberikan keamanan di wilayah, juga sebagai wujud silaturahmi dengan warga, sehingga kehadiran Babinsa akan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat” ucap Kapten Arm Febrizal.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak