Babinsa Komsos Mengajak Warga agar Menjaga Kamtibmas dengan Mengaktifkan Kembali Pos Ronda


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kelurahan Kampung Baru Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serda Budi Irwanto melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga pada hari Sabtu (25 /05/24). Pukul 08.30 WIB di Jl.Kulim Kel. Kampung Baru Kec. Senapelan Kota Pekanbaru.

Pada kesempatan Komsos kali ini Serda Budi Irwanto mensosialisasikan dan mengajak warga untuk mengaktifkan kembali kegiatan Pos Ronda, hal ini disebabkan warga merasa resah karena beberapa hari belakangan sering terjadi kemalingan.

Serda Budi Irwanto menyampaikan tentang pentingnya pengaktifan kembali Pos Ronda untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Karena itu keberadaan Pos Ronda  sangat penting, namun demikian sangat disayangkan jika Pos Ronda nantinya tidak dimanfaatkan dengan maksimal,” ungkapnya.

Babinsa mengharapkan Pos Ronda yang sudah ada di setiap lingkungan agar di aktifkan kembali, untuk kegiatan ronda malam dan selalu di jaga kebersihannya.

“Kami akan terus menghimbau warga untuk segera membentuk pos ronda, dan juga kami akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan dan ketua RT agar segera mengaktifkan kembali Siskamling, guna mengantisipasi kejahatan," imbuhnya.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak