Babinsa Koramil 03/Senapelan Melatih Pemuda Gerakan PBB dan Yel-yel di Kecamatan Payung Sekaki


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kelurahan Labuh Baru Barat Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Romi Saputra melatih pemuda-pemuda dengan gerakan PBB dan Yel-yel di Kecamatan Payung Sekaki Jl. Payung Sekaki Kel. Labuh Baru Barat Kec. Payung Sekaki.Kamis (02/05/24)

Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Menurutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Adapun maksud diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada pemuda adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada pemuda untuk menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman.

Ia menambahkan, tujuan PBB untuk pemuda untuk menumbuh sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada pemuda. 

“Saya berikan pelajaran disiplin dan gotong-royong di saat melakukan pelajaran PBB dalam bentuk teori serta diberikan pemantapan wawasan kebangsaan dulu sebelum masuk ke materi praktek, agar mereka bisa mengambil banyak hal positif dari pembelajaran PBB ini, “jelas Sertu Romi Saputra.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak