Bupati Rohul Lepas 76 JCH Korpri,Sukiman: Jaga Martabat Rohul dan Pulang Dengan Gelar' Haji Mabrur


Rokan Hulu-Ameranews.com, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman melepas 76 Jamaah Calon Haji (JCH) Korpri Rokan Hulu di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Selasa (14/05).

Jamaah Calon Haji Korpri di lepas dengan prosesi adat budaya melayu yakni Tepuk tepung tawar yang biasanya dilakukan pada acara acara sakral sebagai wujud rasa Syukur atas berangkatnya JCH korpri ke tanah Suci untuk menunai rukun Islam Yang ke 5.

Turut hadir, Asisten I H. Fhatanalia Putra, S.Sos, M.Si, kepala DKPP Erpan Dedi Sanjaya,SSTP, M.Si, Kadis Perhubungan Minarli dan pejabat lainnya.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji terkhusus bagi Anggota Korpri, selain fokus melaksanakan berbagai rukun haji secara individual dirinya berharap agar jamaah calon haji Korpri mampu bertindak sebagai duta duta bangsa dan duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa, umat Islam dari seluruh penjuru dunia.

"Jadilah Duta Rokan Hulu di kota Mekkah, pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan serta hormati tradisi bangsa lain" ujarnya.

Sukiman juga mengingatkan jiwa Korsa dan Nilai Panca Prasetya Korpri mampu mempersatukan JCH korpri di Tanah Suci, sehingga dengan semangat kebersamaan ini dapat dijaga hingga pulang ke tanah air dan mampu membangun pemerintah kabupaten Rokan Hulu untuk lebih baik pada masa-masa yang akan datang.

"jiwa korsa dan nilai-nilai panca prasetia korpri hendaknya mampu mengikat tali persatuan dan kesatuan kita, sehingga dengan semangat kebersamaan inilah kita mampu membangun pemerintah kabupaten rokan hulu untuk lebih baik lagi" jelasnya.

Selain itu, Orang Nomor 1 di Rokan Hulu berharap agar Seluruh JCH mendoakan keselamatan Kabupaten Rokan Hulu agar senantiasa dilindungi dan di jauhkan dari berbagai cobaan dan bencana.

"Kami juga berharap bapak/ ibu kiranya tidak lupa mendoakan keselamatan kabupaten rokan hulu agar senantiasa mendapatkan perlindungan Allah SWT dan dijauhkan dari berbagai cobaan dan bencana.aamin ya rabbal 'alamin"'pesannya.

Di penghujung sambutannya Bupati mengajak untuk mendoakan JCH agar diberikan kesehatan,kesabaran serta kekuatan dalam menjalankan ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan selamat serta berhasil meraih predikat sebagai haji /hajah yang mabrur.

"Marilah kita sama-sama berdoa memohon kehadirat Allah SWT semoga seluruh jamaah haji kabupaten Rokan Hulu selalu diberikan kesehatan kesabaran serta kekuatan lahir dan batin.

Berangkat ke tanah suci dengan selamat, mendapat kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan rukun haji, wajib haji dan sunah haji serta kembali ke tanah air dan bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat dan selamat" tutupnya.(Kominfo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak