Pemda Rohul Sosialisasikan lomba Innovative Award tahun 2024



Rohul-Ameranews.com, Pemerintah Daerah(Pemda) Melalui Bapeda Rokan Hulu(Rohul) melaksanakan Sosialisasi lomba Innovative Award Rokan Hulu tahun 2024 yang di buka oleh Bupati Rohul yang diwakili oleh Asisten Bidang ekonomi dan Pemerintahan Setda Rohul Drs. H Ibnu Ulya, M.Si di Hall Islamic Center Rokan Hulu, Selasa (21/05/2024).

Turut hadir Kepala Bappeda Rohul Drs. H. Yusmar, M.Si, kepala OPD dan perwakilan Seluruh OPD di Pemda Rohul, para Camat , Kepala Puskesmas Se Rokan Hulu Serta Sebagai narasumber kepala Bidang Inovasi dan tekhnologi BPP Kota Pekan Baru Yudi Adrian, SP, MP.Asisten II Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si menyampain Ucapan Terimakasih dan Selamat datang kepada Narasumber yang hadir untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada seluruh peserta sosialisasi Innovative award Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024.

"Semoga kehadiran Bapak Ibu akan menjadi momen yang sangat berharga bagi kami dalam usaha mengembangkan inovasi di daerah yang kita banggakan ini " ucapnya.

Ibnu Ulya juga menyampaikan Inovasi daerah menjadi hal yang sangat penting untuk dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja pemerintah daerah untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui tiga pilar utama yaitu peningkatan pelayanan publik pemberdayaan dan peran serta masyarakat dan peningkatan daya saing daerah.

"Inovasi tidak selalu harus berkaitan dengan teknologi atau aplikasi yang canggih. langkah sederhana sekalipun, asalkan memberikan manfaat, serta memenuhi prinsip-prinsip inovasi tentu dapat juga kita katakan sebagai sebuah inovasi daerah. contohnya, inovasi yang mendaur ulang limbah karton minuman menjadi mebel, partikel board, atau bahan bangunan. inovasi seperti ini tidak hanya mampu mengatasi masalah limbah, tetapi juga akan menciptakan peluang lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sekaligus mampu menjadi solusi yang efektif dan berkelanjutan untuk berbagai permasalahan yang ada ditengah masyarakat saat ini" terangnya.

Untuk itu, Ulya menghimbau kepada seluruh pihak, agar dapat menjalin kerjasama, berkolaborasi dengan semua pihak dan melibatkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, karena inovasi bukanlah hasil kerja satu pihak saja, melainkan buah dari sinergi yang harmonis antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta.

"Saya mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam menciptakan dan mendukung berbagai inovasi yang dapat memberikan manfaat besar bagi Kabupaten Rokan Hulu" ungkapnya.di penghujung sambutannya Ulya berharap melalui pelaksanaan sosialisasi innovative award Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024 ini, seluruh peserta dapat bersama-sama menggali dan mengembangkan potensi-potensi yang ada menjadi inovasi yang dapat memberikan manfaat bagi daerah.

"Mari kita jadikan momentum ini sebagai langkah awal untuk terus berinovasi, meningkatkan kualitas pelayanan, dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat untuk Rokan Hulu yang lebih maju" tutupnya.(Kominfo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak