Serka Usman Babinsa Lakukan Cegah Karhutla Melalui Patroli Rutin Bersama MPA


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Kelurahan Tirta Siak  Koramil 03/Senapelan  Kodim 0301/PBR Serka Usman bersama MPA melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla pada hari Selasa (28/05/2024) di wilayah  seputaran Jl. Riau Ujung Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau dalam rangka mancegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan terbakar  serta bahaya dampak dari Karhutla.

Serka Usman Babinsa  Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pbr  melakukan patroli  karlahut di wilayah binaan dan memberikan  pembinaan dan penyuluhan kepada warga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaanya.

Serka Usman mengatakan, Kegiatan patroli ini dilakukan dari di titik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran. Pada kesempatan tersebut, kami menghimbau kepada masyarakat yang mengelolah lahan untuk tidak melakukan pembakaran baik dalam skala kecil ataupun besar. Dan kepada para pekerja diharapkan tidak dapat menebang pohon secara sembarangan.

Hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah, serta agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Babinsa,” ujarnya.

Terpisah saat di konfirmasi Komandan Koramil 03/Senapelan Kapten Arh Hardi menambahkan, Kegiatan itu dilaksanakan guna mengantisipasi karhutla di wilayah hukum teretorial Koramil 03/Senapelan agar warga yang memiliki lahan kebun dan para pekerja dapat mewaspadai dan selalu menginformasikan kepada pihak Babinsa atau aparat keamanan apabila melihat adanya orang yang ingin merusak hutan.ungkap Kapten Arh Hardi ke Media ini.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak