Silaturahmi LPAI Dengan Baznas Rohul, Siap Kolaborasikan Penyelesaian Persoalan Anak Di Negeri Seribu Suluk



Pekanbaru-Ameranews.com, Pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) audience sekaligus silaturahmi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohul, Senin (13/5/2024).

Kedatangan, Ketua LPAI Rohul Ramlan Lubis SH,  di dampingi Wakil Ketua LPAI Muhammad Shobu, Ketua Bidang Pengkajian Dan Analisa Endar Rambe S Sos,  Anggota Bidang Sosialisasi Aristona Siregar disambut Ketua Baznas Rohul  Ustadz H Baihaqi Adduha LC dan Amil Bagian Baznas Rohul Wahyudi. 

Dalam kesempatan itu, Ketua LPAI Rohul Ramlan Lubis menyampaikan, LPAI merupakan Orang Tua dari Korban ketidakadilan di Negeri Seribu Suluk ini.

"Masa kepengurusan  LPAI 2022-2027,  konsisten memberikan advokasi terhadap generasi muda yang Putus Sekolah, anak terlantar akibat broken home dan persoalan lainnya," kata Ramlan.

"Terimakasih kerjasama selama ini, Alhamdulillah sudah Dua kali lewat komunikasi LPAI, Masyarakat dapat dibantu pihak Baznas Rohul," tambah Ramlan 

Merespon hal tersebut, Ketua Baznas Rohul Ustadz H Baihaqi Adduha LC, merespon positif kehadiran Pengurus LPAI ini 

"Baznas Rohul, siap berkolaborasi dengan LPAI Rohul, faktor substansialnya ekonomi harus berpijak pada hal ini," paparnya.

Ketua Baznas, ada dua hal terpenting yaiitu, aman Syariat, aman secara regulasi dan aman dalam Berbangsa dan Bernegara,  kemudian masuk dalam Asnaf Delapan sesuai tuntutan Al-Qur'an 

"Intinya ada Anggaran yang akan disalurkan, selama dia fakir miskin serta  ber-KTP Rohul, Insha Allah kita bantu," paparnya 

Lanjutnya, selama ketersediaan anggaran, bisa kolaborasikan,  dalam  pendampingan dan berobat. Apalagi sekarang Baznas Ayah Bantu dari anak stunting. 

"LPAI menyoroti pernikahan Dini  itu direspon, sebab ini  tugas Kita bersama untuk masa depan generasi muda," pungkas Ketua Baznas.

Baihaqi meminta semua pihak untuk mensosialisasikan program dan menyalurkan Zakatnya ke Baznas Rohul.

"Dengan harapan Kita  bisa membantu Masyarakat yang sangat membutuhkan, baik itu sifatnya konsumtif dan produktif," tuturnya. (Humas LPAI Rohul)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak