Tim Kesehatan TMMD Cek Kondisi Satgas dan Warga Sebelum Bekerja


Pekanbaru-Ameranews.com,Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Kodim 0301 Pekanbaru secara resmi telah dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi pada Rabu lalu (08/05/2024).

Semua para satgas yang terdiri dari SSK TNI AD, AL, dan AU serta SSK Polda Riau pun mulai bekerja dan menempati rumah singgah yang telah disiapkan masyarakat.

Sebelum melaksanakan kerja, Kamis (09/05/2024) para satgas terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan dari tim medis satgas TMMD Rumah Sakit Tentara TK IV Pekanbaru.

Pada pemeriksaan kesehatan satgas difokuskan pada pemeriksaan fisik dan pemeriksaan tekanan darah.

Kaur Bakti SSK TMMD TNI Lettu Arh Jonsontua SH menjelaskan perlu secara rutin memeriksa kondisi kesehatan anggota Satgas TMMD dan warga yang ikut bekerja di lapangan.

"Kita memberikan pelayanan tidak hanya kepada personel satgas TMMD, akan tetapi kepada warga sekitar, siapapun bisa berobat dan cek kesehatan kepada kami satgas tim kesehatan dari Rumah Sakit Tentara TK IV Pekanbaru," ungkapnya.

Bahkan, satgas tim kesehatan TMMD siaga dalam waktu 24 jam. Secara berkala, melakukan pemeriksaan tekanan darah terhadap anggota satgas baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, termasuk pemberian obat dan vitamin.

Lettu Arh Jonsontua menghimbau kepada anggota satgas maupun warga, apabila ada keluhan mengenai kesehatan agar segera memeriksakan diri kepada tim satgas kesehatan TMMF yang ada di Pos TMMD.

"Tim kesehatan satgas TMMD selalu siap sedia melayani satgas maupun warga. Hal ini sudah menjadi tugas kami memastikan kondisi kesehatan personel satgas dan warga baik yang ikut bekerja maupun warga di sekitar lokasi TMMD sehingga diharapkan mereka selalu dalam kondisi prima," ucapnya.(Pendim 0301/Pbr) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak