APEL PAGI, KALAPAS TEKANKAN PELAKSANAAN TUGAS DAN INTEGRITAS PEGAWAI



Pekanbaru-Ameranews.com, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru awali minggu pertama pada Bulan Juni dengan melaksanakan apel pagi dengan penuh khidmat. Apel pagi rutin merupakan media bagi pimpinan untuk memberikan instruksi, evaluasi tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan hingga wejangan diluar tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (03/06/2024).

Bertempat di Halaman Kantor Lapas Pekanbaru, apel pagi diikuti mulai dari Pejabat Struktural, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT), Jabatan Fungsional Umum (JFU), sampai dengan Satuan Pengamanan yang diwakili oleh Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) serta Komandan Jaga.

Bertindak sebagai pembina apel Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, dalam amanatnya menyampaikan beberapa arahan kepada pegawai Lapas Pekanbaru. “Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah displin dan waspada dalam melaksanakan tugas, saya berharap loyalitas kita terus tegak lurus terhadap pimpinan dengan cara segera tindaklanjuti setiap arahan. Hal ini tidak bosan-bosannya saya untuk mengingatkan kepada rekan-rekan semua agar jangan coba-coba terhadap narkoba dan segala sesuatu yang berhubungan dengannya, karena pimpinan kita sudah jelas mengatakan tidak ada toleransi untuk hal itu” tegas Kalapas.

Lebih lanjut, Sapto menyampaikan apresiasi kepada jajaran Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) atas peraihan sertifikat Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan RepubIik Indonesia untuk Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Sebagai penutup, Kalapas berpesan agar saling bekerja sama antar jajaran Lapas Pekanbaru. “Mari kita laksanakan pembinaan di Lapas dengan sebaik-baiknya dan sesuai aturan yang berlaku. Semua jika mau berperan, tidak ada hal yang sulit, saling mengingatkan dan peduli satu sama lain dengan tidak membiarkan teman kita masuk ke lubang,” tutup Kalapas.(*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak