Babinsa Kelurahan Tangkerang Utara Sertu Arif Santoso Memediasi dan Menenangkan Warga yang Bertikai


Pekanbaru-Ameranews.com,  Permasalahan di wilayah binaan satuan komando kewilayahan sangat beragam mulai dari kriminal, konflik antar warga, penipuan hingga perselisihan yang terjadi di sekitar lingkungan warga. Seperti warga Kelurahan Teluk Dalam yang diduga perselisihan yang sedang bertikai, Kamis (06/06/24)

Dalam perselisihan ini peran Babinsa,Bhabinkamtibmas dan Aparat Kelurahan sangat dibutuhkan.

Hal itulah yang dilakukan Sertu Arif Santoso   bersama tiga Pilar Kelurahan Tangkerang Utara yang langsung turun membantu menjembatani permasalahan warga Binaanya dengan cara mediasi.Dalam mediasi tersebut juga di hadiri oleh Lurah serta pihak yang dimediasi.

Menurut Sertu Arif Santoso  untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak aparatur Kelurahan. “Seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi Lurah memfasilitasi warga yang bersengketa,” Kata Sertu Arif Santoso.

Sertu Arif Santoso juga menuturkan, mediasi pemecahan masalah tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan.ujarnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak