Babinsa Koramil 05/Sail Menghadiri Acara Sosialisasi Program Keluarga Harapan


Pekanbaru-Ameranews.com, Sebagai bentuk perhatian kepada warga desa binaannya, Babinsa Tangkerang Selatan Sertu M.Yasir anggota Koramil 05/Sail kodim 0301/Pbr menghadiri undangan dalam rangka acara sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH ) di Aula Kelurahan Tangkerang Selatan jln.Imam Munandar kel.Tangkerang Selatan kec.Bukitraya.

Adapun yang hadir dalam  kegiatan tersebut ialah Lurah bapak Agung Fahdir Rahman S.STP, Penyusun bahan dan pemberian bantuan teknis dinas Sosial Ibu Tanti (Narasumber),Babinkamtibmas,

Ketua LPM bapak Julnaidi. Ketua Dtks kec.Bukitraya Ibu Hanub, Kasi Sos kelurahan Ibu Dewi, RW Sekelurahan Tangkerang Selatan, RT Sekelurahan Tangkerang Selatan dan Ketua Karang Taruna bapak Nopri.

Babinsa Sertu M.Yasir menjelaskan bahwa, Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Program Bantuan Sosial dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) yang berbasis Masyarakat Miskin. PKH merupakan Program Pemberian Bantuan Sosial bersyarat bagi keluarga miskin, yang merupakan Program berbasis keluarga miskin, yang menjadi sasaran utama adalah keluarga yang tidak mampu secara ekonomi,

Dalam sosialisasi tersebut , Babinsa menyarankan kepada Tim PKH Aparat kelurahan, dengan adanya Program Keluarga Harapan diharapkan seluruh masyarakat memahami tentang ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi penerima program ini agar tidak terkesan pilih kasih,” kata Babinsa.

Lurah Tangkerang Selatan dalam kesempatan yang sama berharap kepada warga  calon penerima PKH, agar segera melengkapi berkas yang diperlukan untuk proses administrasi, dan apabila warga nantinya mendapatkan bantuan dari pemerintah agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya,”pungkasnya.(Des)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak