Ciptakan Sinergitas yang Erat Babinsa Bersama PPL Berikan Bimbingan dan Motivasi Kepada Siswa/Siswi SMK Jurusan Pertanian


Pekanbaru-Ameranews.com, Babinsa Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr  Serda Muliono melaksanakan kegiatan Komsos  dengan Siswa-siswi SMKN 1 Lirik yang sedang melaksanakan PSG/PKL (Praktek kerja lapangan) Kejuruan Pertanian bertempat di Kebun Kelompok Tani Marpoyan Indah jl. Kaharudin Nasution Komplek BBI Prov Riau  Kel Air Dingin Kec Bukit Raya Kota Pekanbaru, Jumat (20/06/2024)

Babinsa ikut peran serta membina serta mengarahkan agar para pelajar SMK jurusan Pertanian yang sedang melaksanakan praktek kerja lapangan agar lebih giat Belajar, Berlatih serta bersungguh-sungguh mengikuti perintah, para pembina dilapangan.

Babinsa semangati seluruh siswa. Dalam rentang tiga bulan kedepan, ia  mengharapkan siswa mampu menerapkan ilmu yang didapat di sekolah dan sebaliknya juga mampu menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari berbagai aktifitas dan kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok tani.

Praktekkan ilmu yang didapat dari sekolah dan gali ilmu sebanyak mungkin dari kelompok tani dan yang paling penting adalah bagaimana menjadi siswa terdidik yang bangga menjadi bagian dalam dunia pertanian”, ungkapnya.

Dengan munculnya sekolah pertanian saat ini, hal itu membuktikan bahwa Pemerintah sangat serius merencanakan masa depan dan kemajuan dunia pertanian.

“Dengan menjadikan banyak insan terdidik dari dunia pertanian dari sejak dini seperti halnya pada SMK Kejuruan Pertanian, diharapkan Indonesia akan mampu melahirkan tenaga-tenaga pakar dan ahli sejak dari dini,” tuturnya.((05)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak