Satgas TMMD Kodim 0301/Pbr Selesaikan 100 % Kegiatan Semenisasi


Pekanbaru-Ameranews.com, Jalan jalan yang ada di RW 03 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan rumbai kini telah rapi dan terawat. Hal ini tak lepas dari usaha semenisasi yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0301/Pbr. Mobilisasi masyarakat yang terganggu akibat jalan rusak dan becek terutama saat diguyur hujan kini jadi lancar.

Para personil TMMD ke-120 Kodim 0301/Pbr melakukan semenisasi di jalan ruas 11 dengan total panjang 99.36 meter dan lebar 2 meter. Selain di ruas 11 Satgas TMMD juga mengerjakan semenisasi di ruas jalan 12 dengan panjang 46,29 meter dan lebar 2 meter. Saat ini pengerjaan kedua ruas jalan tersebut telah tuntas seluruhnya atau seratus persen.Kepastian tuntasnya target tersebut terpantau oleh awak media pada hari Kamis 6/6/2024

Menurut Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 0301/Pbr Kolonel Inf Sri Marantika Beruh melalui Dan SSK Letda Arh Sumaryono menjelaskan pada awak media bahwa tujuan dari TMMD ini adalah untuk membantu pembangunan yang ada dikota Pekanbaru. Salah satunya yaitu dengan melakukan kegiatan semenisasi pada akses jalan masyarakat. Dengan adanya semenisasi ini diharapkan nantinya mobilisasi masyarakat saat beraktivitas bisa menjadi lancar.

"Pada TMMD Ke-120 tahun 2024 ini kami melaksanakan berbagai kegiatan fisik. Semua kegiatan ini bertujuan untuk membantu menyelesaikan persoalan masyarakat. Kegiatan fisik tersebut tidak hanya untuk perorangan seperti RTLH tapi ada juga kegiatan yang bermanfaat  bagi masyarakat banyak. Salah satu dari kegiatan itu adalah semenisasi. Dimana kegiatan semenisasi tersebut telah tuntas dilaksanakan seratus persen,"ujar Letda Arh Sumaryono.

"Adapun akses jalan yang dilakukan semenisasi adalah jalan ruas 11 sepanjang 99,36 meter dan ruas 12 dengan panjang 46,29 meter,sedangkan untuk lebar kedua jalan tersebut adalah 2 meter,"lanjut Letda Arh Sumaryono.

"Akses jalan ini dikerjakan secara manunggal antara personil TMMD Kodim 0301/Pbr dengan masyarakat. Kerja keras kami mendapat apresiasi masyarakat dengan ikut terjun membantu kegiatan tersebut. Pekerjaan yang berat terasa menjadi ringan berkat adanya dukungan dan sokongan dari masyarakat. Memang kemanunggalan inilah yang terus ingin kami bangun bersama masyarakat."

Pada saat yang sama salah ketua RT 03 Kelurahan Meranti Pandak Bapak Ajri Susanto mengucapkan banyak terima kasih pada personil TMMD ke-120 Kodim 0301/Pbr. Menurutnya apa yang telah diperbuat oleh personil TMMD sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat banyak.

"Kami sangat bersyukur atas adanya kegiatan TMMD ditempat kami. Kegaitan ini begitu banyak memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada disini. Dimana dari kegiatan TMMD ini warga kami ada yang mendapat rehab rumah, drainase, penghijauan dan semenisasi,"ujarnya.

"Untuk semenisasi ini sendiri akan sangat berguna untuk memperlancar akses jalan bagi para warga. Kini jalan yang ada disini tampak lebih rapi dan licin. Kendala jalan jelek dan licin terutama saat hujan tidak akan dirasakan oleh warga lagi. Kehadiran para personil ini telah banyak meringankan persoalan yang ada didaerah kami,"pungkasnya.(Pendim) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak